Hidup Sederhana di Tengah Corona

Bagi sebagian orang mungkin lebih banyak merasakan susah dengan adanya pandemi corona ini. Yang pasti kesehatan, pendidikan dan pekerjaan terkena dampaknya.  Tapi dibalik itu semua ada hikmah dan manfaat yang bisa kita ambil apa aja itu Sebagai seorang muslim, kita diharuskan untuk selalu berhusnudzon kepada Allah SWT. kita harus berpikir positif bahwa Allah tidak menurunkan suatu ujian selain ada hikmah atau pelajaran di dalamnya. Salah satu manfaat  yang bisa kita dapatkan dari adanya Covid-19 adalah kita dilatih untuk hidup sederhana. Aqiqah Tasikmalaya

1. Lebih sehat

Hidup sederhana di tengah corona bisa membuat kita jadi lebih sehat. Jika biasanya kita selalu bisa untuk bebas makan di luar rumah, saat pandemi virus covid-19 ini melanda kita dituntut untuk tetap di rumah dan otomatis harus memasak makanan sendiri. Walaupun bisa membeli makanan dari rumah, sahabat dapat mulai mengubah pola hidup dari yang sebelumnya lebih konsumtif menjadi lebih sehat dan teratur. Jika biasanya dapat keluar masuk mall belanja barang ataupun makanan sekarang mulai dibatasi dan pula kebiasaan-kebiasaan tersebut berdampak pada kesehatan badan dan mental. Selama pandemi ini kita bisa menghilangkan kebiasaan tersebut dan berubah jadi lebih baik lagi.

2. Lebih hemat

Manfaat hidup sederhana di tengah corona selanjutnya adalah bisa lebih hemat dalam mengalokasikan dana. Meskipun sebagian besar orang mengalami penurunan pendapatan sejak covid-19 menyerang, namun pengeluaran mereka juga menurun karena tidak lagi harus membayar biaya transportasi yang biasanya bikin pusing tujuh keliling. Dengan pendapatan yang berkurang, tentunya juga akan dituntut untuk lebih menimbang antara kebutuhan dan keinginan.

3. Dapat menabung

Dengan hidup sederhana di tengah corona, Kita bisa menyisihkan penghasilan untuk ditabung. Kegiatan menabung ini sangat penting untuk mempersiapkan keuangan kita dalam menghadapi kondisi darurat yang mungkin saja terjadi di masa depan. Karena tidak ada yang tahu kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir, jadi lebih baik kita dapat sering menabung setiap ada kesempatan.

4. Lebih tenang

Hidup sederhana di tengah corona membuat kita akan merasakan pikiran yang lebih tenang tanpa banyak beban. Selama masa virus covid-19 ini, pemerintah membuat kebijakan untuk menunda beberapa pembayaran tagihan seperti cicilan motor, kartu kredit, dan lain-lain. Kitatidak akan memikirkan banyak kebutuhan atau cicilan yang terkadang membuat hidup jadi keteteran.Aqiqah Tasikmalaya

Ketenangan pikiran juga berpengaruh pada kesehatan. Berapa banyak penyakit yang disebabkan karena kita terlalu banyak pikiran atau stress. Oleh karena itu, hikmah dari covid-19 ini kita bisa jadi lebih tenang dalam menjalani hidup.

Melihat banyak korban berjatuhan dan berita-berita yang menyedihkan di beberapa media membuat kita lebih bisa berempati. Virus Covid-19 memang membuat rasa kemanusiaan kita muncul lebih dari biasanya. Apalagi orang Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang dermawan, gotong royong, dan selalu membantu sesama yang membutuhkan.

5. Lebih bersyukur

Di masa pandemi virus covid-19 ini kita jadi lebih bersyukur dengan kondisi yang ada. Karena ada orang-orang yang jauh tidak beruntung dibandingkan dengan kita, para pekerja yang terkena PHK, ataupun yang bisnisnya bangkrut karena pandemi virus covid-19 sejak bulan Maret lalu. 

Demikian adalah 5 manfaat hidup sederhana di tengah corona yang dapat kita syukuri dan petik hikmahnya. Semoga adanya ujian ini dapat semakin menambah ketakwaan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.

Tapi walaupun lagi pandemi seperti ini kalian kalau mau melaksanakan aqiqah untuk anak,keponakan, atau tetangga bisa lho di aqiqah nurul hayat. Insyaallah saat pandemi begini tetap bisa mempersiapkan aqiqah insyaAllah amanah dan harganya pun terjangkau. Bisa dilihat di websitenya aqiqah nurul hayat. Apalagi sekarang sudah hadir di Tasikmalaya. Jadi untuk warga Tasikmalaya bisa langsung pesan paket aqiqah nya.



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYARAT KETENTUAN AQIQAH UNTUK ANAK LAKI

ACARA AQIQAH SESUAI SUNNAH

Aqiqah Ciledug Tangerang